November 2020, Proyek Peciko 8A Rampung

Jakarta, MinergyNews– Proyek Peciko 8A telah memasuki tahap instalasi. Ini ditandai dengan Sail Away Ceremony (upacara peluncuran ke laut) yang dilanjutkan dengan pemasangan booster compressor dan berbagai komponen pendukungnya, serta modifikasi anjungan, yang akan dilakukan di anjungan SWP-G Lapangan Peciko, di lepas pantai Kalimantan Timur.

Sail Away Ceremony berlangsung di fasilitas PT Asta Rekayasa Unggul, di Kec. Samboja, Kab. Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (17/9). Dengan sail away ini berarti tahap fabrikasi telah selesai dan segera memasuki tahap offshore installation, commissioning, dan start-up. Seluruh pekerjaan direncanakan selesai di bulan November 2020.

Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementerian ESDM, Adhi Wibowo, dalam sambutannya mengapresiasi kerja seluruh tim dalam Proyek Peciko 8A ini karena tetap menjalankan tugas dengan baik walau di tengah pandemi.

“Subsektor migas masih strategis dan penting bagi penerimaan negara jadi kita semua harus menjaga agar operasi dapat berjalan dengan baik. Dan semua harus memegang komitmen agar tingkat produksi tidak turun,” katanya.

Adhi juga menyampaikan rasa bangganya pekerjaan fabrikasi ini dikerjakan 100% oleh perusahaan lokal di Kalimantan Timur, dengan tingkat kandungan dalam negeri hingga 52%.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *